Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Tips Mengatasi Kerutan Pada Wajah

Bagi wanita, kerutan menjadi musih penting yang harus diperangi. Anda tertarik melakukannya? Ini dia beberapa cara yang dapat dilakukan.

Belum menemukan produk yang tepat untuk memerangi kerut di wajah? Jangan khawatir dulu. Beberapa cara alami dan mudah pun dapat Anda lakukan untuk memerlambat hadirnya kerutan.

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa ketika kita sedang stres, neuropeptida (bahan kimia di ujung saraf kulit) yang dilepaskan ke kulit kita dapat membuat peradangan yang pada gilirannya dapat memercepat proses penuaan kulit dapat diminimalisir.

Para ahli kemudian mengatakan, bahwa ada cara yang supersantai untuk memerangi semua gangguan tersebut. Caranya, cobalah untuk memersiapkan diri agar senantiasa tampak berseri-seri. Redbook memberikan solusi mudahnya.

Atur nafas

Ketika kita sedang terburu-buru, tubuh kita mulai menjadi stres dan menyebabkan ganguan pada kulit. Untuk itu ambil nafas dan tahan sehingga dapat menghentikan sementara waktu ujung saraf yang menyebabkan neuropeptida terganggu,” kata Susan Blum MD, asisten professor klinik kedokteran dari Mount Sinai School of Medicine di New York.

Untuk memerlambat kehadiran stres yang memicu kerut, tarik nafas dalam-dalam sehingga udara mengembang diperut Anda. Kemudian buang nafas perlahan-lahan untuk meratakan itu. Ulangi beberapa kali untuk menenangkan diri.

Cuci wajah Anda usai bepergian

Dokter mengatakan, bahwa wanita sering melewatkan makan malam menjadi sebuah pengusir stres atau lelah secara alami. Namun sebaiknya ketika pulang ke rumah Anda jangan lupa untuk membersihkan wajah yang penuh sapuan make up agar kulit dapat kembali bernafas dengan tenang.

Cobalah latihan fisik yang menenangkan

Anda dapat mencoba yoga untuk menenangkan saraf Anda. Selain sehat, pikiran pun jadi lebih tenang. Lakukan yoga teratur selama 10 menit setiap lima kali dalam seminggu, maka berat badan pun dapat turun sekaligus mendamaikan pikiran yang akhirnya menjadikan kulit segar.

Lakukan pijat

Pijatan selama lima menit sekalipun dapat membuat wajah lebih kencang. Cara sederhananya mulailah pijatan tepat di bawah telinga dan gosok dengan gerakan memutar ke leher. Ulangi sebanyak lima kali. Selanjutnya, gunakan gerakan yang sama di bawah dagu sehingga dapat memijat tepat dibawah tulang rahang Anda hingga keluar ke telinga, lalu lanjut ke leher. Ulangi pula sebanyak lima kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan.... di isi