Pages

Minggu, 13 Mei 2012

Tips Agar Kulit Tampak Lebih Putih

Mempunyai kulit yang putih dan cerah menjadi dambaan bagi setiap orang. Tidak hanya wanita, belakangan ini pun pria juga makin perhatian terhadap warna kulit mereka. Perhatikan saja, makin banyak produk whitening bagi pria yang muncul di pasaran. Mulai dari skin moisturizer (pelembab kulit), face wash (pembersih muka), bahkan body soap alias sabun mandi. Gak kalah deh dengan kaum hawa.
Nah, berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit atau menjaga agar kulit tetap putih:
  1. Memperbanyak konsumsi ikan salmon dan sayuran hijau, seperti bayam, karena dapat membuat kulit yang terbakar menjadi bergenerasi (meningkatkan proses regenerasi kulit).
  2. Mengekfolisasikan kulit secara rutin untuk mengelupas sel kulit yang telah mati. Caranya, campurkan gula merah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun, lalu oleskan pada permukaan kulit. Pijat-pijat dengan lembut selama beberapa saat, lalu bilas dengan air. Lakukan minimal seminggu sekali.
  3. Menggunakan pelembab kulit (handbody lotion) yang mengandung pelindung sinar matahari (sunscreen).
  4. Menggunakan masker wajah dengan bahan pepaya secara rutin.
  5. Mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E secara rutin untuk mengembalikan kesegaran dan keindahan kulit.
  6. Menggunakan krim yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Misalnya sunblock. Sesukaikan kadar spf dalam sunblock agar tidak merusak kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan.... di isi