Pages

Rabu, 30 Maret 2011

Atasi Penuaan Dini dengan 3 Langkah berikut

Meskipun merupakan proses alami, bukan berarti penuaan dini tak bisa ditunda kehadirannya. Kuncinya, lakukan pola hidup sehat dan perawatan intens pada kulit.

Seiring dengan perjalanan usia, kerutan, flek hitam di wajah, dan tanda penuaan lainnya memang tak bisa ditampik kehadirannya. Penyebabnya bisa berbagai macam, misalnya pengaruh makanan, polusi, kurang istirahat, dan sebagainya. Biasanya tanda-tanda penuaan ini muncul di usia pertengahan 30-an. Dan lambat laun, semua tanda tersebut terakumulasi hingga akhirnya terlihat jelas. Jika tak rajin merawatnya, bukan tak mungkin kulit Anda akan terlihat lebih tua dari usianya.

Penyebab paling parah dari penuaan ini adalah paparan sinar matahari selama berjam-jam yang menyebabkan kerusakan kolagen alami yang membuat kulit jadi kerut dan kusam. Ketika kolagen rusak karena terpaan sinar UV, maka sistemnya pun menjadi rusak dan struktur kulit meleleh.

Nah, saat itulah keriput dan kendur mulai terjadi. Namun jangan khawatir. Melalui tindakan preventif, gejala tersebut pun bisa diatasi.

Selalu jaga kebersihan kulit

Jika kulit terkena debu dan polusi, tak ada cara lain selain membersihkannya sesering mungkin. Simpanlah selalu tisu di tas Anda dan bawalah sabun pembersih muka untuk membantu menghilangkan debu, kotoran dan minyak yang membandel.

Lindungi kulit Anda

Jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya. Ini adalah perawatan kulit dasar yang harus selalu digunakan. Sebaiknya pilih pelembap yang melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan mampu mengatasi tujuh tanda penuaan, seperti bintik hitam, garis halus, kulit kusam, kulit kendur, dan pori membesar. Pertengahan usia 20-an adalah awal yang baik untuk menggunakan krim tersebut.

Atur gaya hidup Anda

Pastikan untuk selalu makan sehat dan banyak minum air putih serta berhenti  merokok dan minum agar kulit sehat dan indah. Penuhi istirahat malam Anda  dengan cukup karena saat tersebut merupakan masa terbaik bagi kulit untuk melakukan regenerasi.

okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan.... di isi