Pages

Selasa, 12 April 2011

Manfaat Wortel dan Mentimun bagi Tubuh

WORTEL

Wortel termasuk sayur-sayuran paling tua yang dikenal manusia. Manusia mulai mengonsumsi wortel setelah mengetahui beberapa manfaat kesehatan yang terkandung didalamnya. Konon, orang-orang Yunani dan Romawi yang pertama kali mempublikasikan manfaat wortel ini. Informasi mengenai manfaat wortel itu terdapat didalam buku-buku mereka yang telah ditulis sejak 230 tahun sebelum masehi.

Wortel dikategorikan sebagai alat kecantikan yang utama, karena ia kaya akan vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan dan kemulusan kulit, karenanya ia termasuk jenis sayuran alami yang bermanfaat untuk pemeliharaan kulit. Para ahli kecantikan menyampaikan bahwa, mengonsumsi jus (sari buah) wortel yang segar secara teratur akan memberikan pengaruh yang sangat besar, seperti misalnya, mencegah timbulnya bintik dan noda hitam pada kulit, juga dapat memperindah warna kulit yang secara umum terlihat lebih bersih. Manfaat wortel tidak hanya untuk kulit saja, tapi juga untuk nutrisi rambut dan mata, karena kedua organ ini sangat membutuhkan vitamin A. 

MENTIMUN

Mentimun termasuk sayuran yang murah dan melimpah disekitar kita, padahal ia memiliki sejumlah manfaat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan. Barangkali kita tidak menyadari bahwa mentimun memiliki pengaruh yang besar dalam menarik kotoran pada lubang pori-pori yang besar, sehingga ia sering digunakan sebagai pelindung, selain secara khusus, sangat cocok bagi kulit sensitif.

Di samping itu, mentimun juga memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit, menghilangkan warna hitam yang melingkar dibawah mata dan noda-noda yang ada diwajah. Pada musim panas, perasan buah mentimun bisa digunakan untuk membersihkan kulit sekaligus mengobati flek yang diakibatkan oleh sinar matahari serta melembabkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan.... di isi